Friday 18 December 2015

MENGENAL JENIS MOBIL REMOTE CONTROL / RC

Bagaimana kabar Anda hari ini??
Semoga sehat sejahtera dan selalu dalam lindingan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Pada kesempatan ini  ijinkan saya berbagi informasi mengenai  jenis mobil remote control yang telah beredar di pasaran. Jika Anda masih belum mengetahui semuanya, berikut saya uraikan secara umum.


Secara umum mobil RC terbagi dalam tiga kategori yaitu :

1. Klasifikasi RC Car berdasarkan jenis jalanan  :
  • RC Car onroad
  • RC Car Dirt atau Offroad
2. Klasifikasi RC Car berdasarkan jenis kecepatannya  :
  • Quick Drive (QD) ini maksudnya ketika tekan remote control langsung ngebut
  • Propo adalah jenis RC Car yg bisa di kontrol kecepatan sesuai keinginan pemakainya
3. Klaifikasi RC Car berdasarkan jenis bahan bakarnya  :
  • baterai
  • methanol
  • bensin
Jenis RC dilihat dari segi kegunaan dan fungsi pakai :



Street Car.  Jenis mobil RC ini merupakan mobil yang digunakan sangat baik dan cepat di area yang beraspal dan memiliki permukaan datar. Jangan coba menggunakan mobil ini di area yang membutuhkan kekuatan berlebih seperti rerumputan atau halaman rumah, karena mobil RC akan lebih cepat rusak.



Drift Car. Mobil RC ini merupakan onroad car yang memiliki permukaan ban licin. Mobil RC ini memiliki kecepatan hampir mirip dengan rc street car. Jika anda belum paham teknik drifting, sebaiknya anda belajar dahulu karena mengendarai mobil Rc ini cukup sulit.



Buggy car, Mobil Rc paduan dari Rc offroad dan Rc Onroad. Kebanyakan mobil Rc buggy cukup cepat di  jalanan aspal, tetapi ketika memasuki jalan offroad cukup lamban karena kebanyakan desain gound clearence yang digunakan  begitu rendah.



Truggy Car. Mobil RC jenis ini juga merupakan perpaduan antara RC offroad dan RC onroad, tetapi desain yang di gunakan lebih condong ke area offroad. 



Truck, Truck Rc bentuknya seperti Monster Truck. Bentuknya besar, ground clearence tinggi. Sangat baik jika digunakan di area offroad, tetapi sangat lamban di area jalan aspal. Dilihat dari desainnya, RC ini dapat melahap rintangan yang cukup sulit seperti area bukit, jalan bergelombang, bebatuan, rerumputan bahkan melewati rintangan air.

Harga Mobil RC yang ditawarkan bervariasi, ada yang murah ada pula yang relatif mahal, semua bergantung pada jenis mesin yang digunakan, power yang digunakan, bahan body atau rangka dan desain dari RC itu sendiri. Saran saya, Silakan tentukan bugdet dan kegunaan dari produk yang akan dibeli.

Semoga bermanfaat ....:)

2 comments:

  1. VINA TOYS YOGYAKARTA
    alamat: Klepu, Sendang Mulyo, Minggir Sleman ( barat jembatan ) Yogyakarta
    Contact Person : 081328707843 atau 085743224356

    http://vinatoysjogja.blogspot.com

    ReplyDelete

  2. mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
    Whatsapp : +84986764303
    BBM : 7AABD79C
    WeChat : fifagol
    LINE : fifagol
    Bank Support : BCA, MANDIRI, BNI, BRI

    atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung

    Prediksi bola dan berita

    Abg Sexy Pamer toket

    Jablay pamer meki

    Agen terpercaya MAXBET

    Agen resmi terpercaya SBO*BET

    ReplyDelete